Cara Membuat Solar Cell Sendiri

Saya membuat versi yang lebih portabel dari sel surya dalam bentuk panel datar. Saya menggunakan bagian atas plastik bening dari kotak perhiasan CD plastik sebagai jendela, dan banyak lem karet silikon untuk kedua melampirkan potongan dan untuk melindungi mereka dari satu sama lain.


Langkah pertama adalah membuat sebuah pelat tembaga oksida seperti yang kami lakukan dalam sel surya pertama. Kali ini saya mengamplas salah satu sudut bersihkan semua jalan ke tembaga sampai mengkilap, dan patri kawat tembaga itu untuk kutub negatif. Pelat positif adalah bagian berbentuk U dipotong  dari lembaran  tembaga, sedikit lebih besar dari pelat oksida tembaga, dengan bagian guntingan dari U sedikit lebih kecil dari pelat tembaga oksida. Kawat tembaga berisolasi lain adalah disolder ke salah satu sudut U.

Langkah kedua dalam pembangunan adalah lem tembaga pelat berbentuk U  plastik kaset CD Menggunakan banyak lem silikon, sehingga air asin tidak akan bocor keluar



Pastikan bahwa sambungan solder adalah baik benar-benar tertutup denga n lem, atau berada di luar lem U, seperti yang terlihat pada foto (sepenuhnya tercakup dalam rekatan yang terbaik)



Foto di bawah ini menunjukkan sisi belakang sel surya (sisi tidak menghadap matahari) pada saat ini dalam pembangunan.Langkah selanjutnya adalah meletakkan ukuran baik titisan lem ke plat tembaga berbentuk U bersih. Lapisan ini akan bertindak sebagai insulator antara plat tembaga bersih dan plat oksida tembaga, dan harus cukup tebal untuk meninggalkan beberapa ruang untuk air asin itu. Sekali lagi, tidak semua tembaga tertutup, sehingga akan ada banyak tembaga dalam kontak dengan air asin tersebut.Perlahan tekan pelat tembaga oksida ke lapisan ini. Anda harus menekan cukup keras untuk memastikan lem merekat kencang tapi tidak begitu keras yang menyentuh dua bagian plat.



Foto di bawah ini menunjukkan sisi depan sel surya (sisi yang akan menghadapi matahari) pada saat ini dalam pembangunan. Perhatikan bahwa saya menambahkan lem ekstra untuk membentuk corong di bagian atas untuk membiarkan air laut yang akan ditambahkan.gunakan pipet besar untuk menambah air asin tersebut. Isi sel sampai hampir ke atas pelat tembaga, sehingga hampir tumpah keluar. Kemudian segelsaluran dengan manik-manik lain murah hati lem, dan biarkan lem setidaknya setengah jam.





Dalam foto di atas Anda dapat melihat panel datar sel surya dalam aksi di bawah sinar matahari cerah. Hal ini memberikan sekitar 36 microamperes arus. Anda juga dapat melihat bead tambahan lem di sekitar tepi lempeng, dan mengisi bagian atas corong
Dalam foto di bawah Anda dapat melihat panel datar sel surya dalam aksi di bawah sinar matahari cerah. Hal ini memberikan sekitar 36 microamperes arus. Anda juga dapat melihat bead tambahan lem di sekitar tepi lempeng, dan mengisi bagian atas corong





selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews