- Sambungkan selang pada manifold gauge.
- hidupkan AC.
- Pasang selang manifold warna biru ke acces port three way valve.
- Masukan selang warna kuning ke tempat olie.
- Buka tutup two way valve, buat tekanan menjadi vakum dengan menutup valve dengan menggunakan kunci L.
- Buka perlahan valve manifold gauge warna biru pastikan udara tidak ikut masuk ke sisten dan juga pastikan oli tidak berlebihan karena bisa merusak valve discharge kompressor, tutup kembali valve ketika sudah selesai megisi oli.
- Setelah selesai pengisian selesai buka penuh two way valve dan cek temperatur kompressor dan ampere kompresor serta suara dari kompresor, jika kurang oli, suara kompresor akan terdengar lebih keras.
Setelah saya praktekan ternyata olie tidak bisa tersedot ke dalam dan saya akhiri proses di atas dan mencoba melakukan plan B yaitu Mengisi Ulang Oli Kompressor AC menggunakan pompa vacum
Sekian sedikit pengalaman dari kita-kita.
MAS SAYA MAU TANYA UNTUK AC 5 PK ITU KAPASITAS OLI BERAPA CC YA ?
ReplyDelete600 cc
Deletethanks reviewnya gan. perkenalkan kami dari anugerah teknik abadi penyedia jasa layanan service ac, kulkas, mesin cuci, freezer, showcase, dispenser, dll. untuk info selanjutnya silahkan cek Service Kulkas Sidoarjo, Service Mesin Cuci Sidoarjo, Service AC Sidoarjo
ReplyDeleteCaranya gimana ms kalo tambah oli tapi msh ada freon nya
ReplyDeletetutorial diatas kan, posisi freon masih ada.
DeleteBos mau tanya. Boleh tidak kita utk test compressor zr dlm keadaan kosong (baru)
ReplyDeleteMrv Heirs ngisi oli nya bagaimana ya mas
ReplyDeleteKalau kayak gitu bukanya nanti oli malah menuhi di akumulatornya ya ter ? 🤔
ReplyDeleteCara pengisian oli AC daikin split duct 20pk inverter, bagaimana ya??
ReplyDeleteItu waktu pengisian oli compresor apakah gas freon masih ada ?
ReplyDeletesesuai judulnya gan... itu posisi freon masih ada...
Delete