MEMBUAT KONTROL ROLLING 3 UNIT AC STANBY OTOMATIS DENGAN SENSOR SUHU


Pada artikel sebelumnya Membuat Rolling 3 Unit AC Stanby Otomatis terdapat beberapa masukan dari rekan-rekan maka di kesempatan saya ini akan menyempurnakan rangkaian sebelumnya dengan tambahan fitur jika ada salah satu AC rusak atau Mati sehingga suhu ruangan naik maka AC yang stanby bisa langsung ON untuk membackup AC yang rusak.

Sama seperti artikel sebelumnya saya menggunakan Aplikasi Zeliosoft2 untuk simulasi rangkaian pengendali yang saya buat.

berikut penampakannya :




dilihat di rangkaian di atas saya menambahkan satu kontaktor (K4) untuk memaksa semua kontaktor (K1,K2,K3) untuk hidup dengan inputan K4 dari sensor suhu yang terpasang di dalam ruangan untuk indikasi gangguan sistem pendingin ruangan.
setelah suhu tercapai kontaktor 4 akan OFF dan sistem akan seperti semula lagi.

Sekian dulu artikel dari saya, semoga berguna

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews